Mengenal Merk Gitar Terbaru yang Populer di Indonesia

Mahir memainkan gitar kini tidak hanya sekedar dijadikan hobi semata, tapi juga bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Gitar menjadi salah satu alat musik yang harus dikuasai jika ingin memainkan musik. Jenis gitar terbaru pun beragam ada yang akustik serta elektrik. Gitar jenis akustik sering digunakan oleh pemula yang belum pernah bermain gitar sebelumnya. Sementara gitar elektrik biasanya dipakai saat pertunjukan live.

Di Indonesia sendiri, banyak toko yang menjual merk gitar akustik yang bagus dan murah. Fitur yang disajikan pun cukup lengkap dengan desain yang modern. Dengan budget yang tidak begitu banyak, Anda bisa mendapatkan gitar yang bagus. Meski begitu Anda harus rajin berlatih agar bisa menguasai kunci dasar dengan cepat. Pelajari juga cara menyetel senar supaya suara yang dihasilkan lebih tajam dan merdu. Gitar akustik terbaik biasanya sudah dilengkapi dengan pick up yang dapat disambungkan dengan amplifier. Kekurangan dari gitar ini adalah volume suaranya yang besar, sehingga sering menimbulkan bunyi berisik.
Review Merk Gitar yang Sangat Direkomendasikan
Jika Anda ingin membeli gitar untuk berlatih sebaiknya pilih harga gitar akustik original yang tidak terlalu mahal. Ada beberapa merk gitar terbaru di Indonesia yang memang dikhususkan untuk gitaris yang masih pemula. Perhatikan juga kualitas materialnya karena akan sangat berpengaruh pada resonansi yang dihasilkan. Bentuk dan ukuran gitar pun harus dipertimbangkan agar Anda bisa memetiknya dengan nyaman. Adapun merk gitar yang sangat direkomendasikan di Indonesia diantaranya adalah:
1.     Gibson. Gibson merupakan merk alat musik legendaris yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Kurang lebih sudah seabad lamanya brand asal Amerika ini terus memproduksi gitar yang tidak hanya laris di pasaran Indonesia tetapi juga dunia. Kelebihan produk tersebut ada pada jenis material yang dipakai dimana sudah mengacu pada standar internasional. Tidak hanya itu, harganya juga relatif terjangkau dan ada yang dibanderol dengan nilai 250 ribuan saja. Tak heran jika banyak gitaris pemula yang lebih memilih merk ini karena cocok dengan budget.
2.     Yamaha. Bagi Anda yang masih pemula, jenis gitar Yamaha sangat direkomendasikan. Proses penggantian senar dan kustomisasi gitar akustik yamaha untuk pemula juga cukup mudah. Tidak hanya user-friendly, Yamaha juga menghadirkan banyak varian gitar yang bisa Anda pilih. Rentang harganya pun sangat lebar. Ada yang dijual hingga puluhan juta namun ada juga harga gitar akustik yamaha dibawah 1 juta.
3.     Ibanez. Produsen gitar asal Jepang ini juga menawarkan produk yang tak kalah tinggi kualitasnya. Gitar dibuat dengan menggunkaan material berkualitas serta memakai teknologi modern. Nada yang dihasilkan sangat jernih dan tajam. Selain gitar akustik yamaha terbaik, gitar Ibanez juga menjadi incaran gitaris pemula. Bodinya cukup ramping, cocok dengan postur orang Indonesia. Untuk masalah harga, Brand asal Jepang ini dipatok mulai 200 ribuan hingga 5 juta bergantung pada tipe gitar.
4.     Fender. Semua jenis gitar yang dibuat oleh Fender memiliki kualitas premium. Harga yang Anda bayarkan sangat sepadan dengan kualitas yang akan Anda rasakan. Gitar Fender dibuat dari material yang berkualitas. Modelnya ada yang klasik namun ada pula yang didesain modern serta elegan. Untuk mendapatkan gitar ini, Anda harus rela merogoh kocek yang cukup dalam. Harga gitar akustik Fender bisa mencapai 5 jutaan lebih. Sementara harga gitar listrik buatan Fender ditaksir lebih mahal bahkan mencapai puluhan juta.
5.     Kramer. Kolektor gitar klasik pasti sudah tidak asing dengan merk yang satu ini. Berada satu naungan dengan Gibson, gitar Kramer menawarkan produk yang simple dan terkesan vintage. Jumlah gitar Kramer sangat terbatas serta langka. Karena itulah harga jualnya di pasaran sangat tinggi berkisar 5 juta hingga puluhan juta rupiah. Meski begitu kecintaan penggemar gitar ini tidak pernah luntur dan rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk mendapatkan gitar Kramer yang eksklusif.
Merk gitar terbaru yang telah disebutkan diatas, merupakan produk yang sangat direkomendasikan terlebih bagi Anda yang masih pemula. Jika tertarik untuk beli gitar harga murah, belanja saja di Bhinneka.com. Marketplace ternama yang menawarkan varian gitar terlengkap dengan harga yang sangat bersaing. Dijamin lebih murah dengan proses pembelian yang cepat dan mudah.[GS]

Related Posts: