Coba 10 Aplikasi Virtual Reality Keren Ini Untuk Pengalaman yang Tidak Terlupakan

Hadirnya Virtual Reality memang mampu menciptakan keseruan bagi para penggunanya. Gambar virtual yang nampak secara nyata ini membuat Anda menikmati sebuah pengalaman bermain game atau menonton video dengan seru. Apalagi, saat ini perangkat pendukung VR sudah sangat mudah untuk Anda dapatkan dan dijual dengan harga yang terjangkau.
Tak cukup sampai disitu saja, kemudahan untuk menikmati Virtual Reality ini juga ditunjang dengan adanya berbagai macam aplikasi Virtual Reality yang bisa Anda download dengan mudah di PlayStore. Namun, syaratnya Anda harus memiliki smartphone android dengan lebar layar 5 sampai 5,5 inchi dan memiliki sensor layaknya gyroscope serta accelerometer dan tentunya cardboard.
Ada berbagai macam aplikasi Virtual Reality yang sangat disarankan untuk Anda gunakan. Nah, ada apa sajakah itu? Berikut adalah ulasannya.

1.      YouTube
YouTube menjadi salah satu aplikasi Virtual Reality yang sangat disarankan untuk menikmati Virtual Reality. Mengapa? Hal ini karena YouTube memiliki banyak sekali video 360 derajat yang bisa Anda saksikan dengan menggunakan headset VR. Tentu saja, hal ini dapat memberikan pengalaman menonton video YouTube yang sangat menyenangkan.
2.      Roller Coaster Virtual Reality
Ingin menaiki Roller Coaster namun malas pergi ke taman bermain fantasi? Nah, tampaknya Anda bisa menikmatinya hanya dengan duduk manis di rumah. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu download aplikasi Virtual Reality Roller Coaster yang satu ini.
Aplikasi yang satu ini akan membuat Anda seperti menaiki wahana Roller Coaster yang sesungguhnya. Tentu saja akan nampak seru dan menegangkan. Nah, agar Anda tidak merasakan pusing pada saat bermain dengan aplikasi tersebut, Anda harus mencobanya sambil duduk.
3.      Paul McCartney
Ada banyak sekali aplikasi Virtual Reality yang wajib untuk Anda coba. Aplikasi yang satu ini bisa dibilang cukup unik, hal ini karena akan membuat Anda bisa menonton konser musik secara langsung.
Tentu saja, ini menjadi kabar yang menarik bagi para pecinta music terutama penggemar Paul McCartney. Anda bisa menikmati lagu “Live and Let Die” oleh Paul McCartney secara 360 derajat. Untuk bisa menghasilkan suara yang keren, jangan lupa untuk memakai headphone dengan kualitas yang tinggi.
4.      Google Street View
Meski aplikasi Virtual Reality Google Street View yang satu ini tidak dikhususkan untuk aplikasi Virtual Reality, akan tetapi Anda bisa menikmati beberapa tempat yang ada di belahan dunia secara 360 derajat. Tentu saja, hal ini membuat Anda bisa melihat beberapa tempat yang Anda inginkan tanpa harus pergi ke tempatnya secara langsung. Sangat mengasyikkan bukan?
5.      Zombie Shooter Virtual Reality
Buat Anda yang hobi main game horror dan menantang, nah aplikasi Virtual Reality satu ini bisa jadi pilihannya. Dengan memainkan game tersebut akan membuat Anda menuju ke sebuah lokasi yang dipenuhi dengan zombie. Disana, Anda akan menelusuri lorong-lorong secara otomatis dan dengan pergerakan yang pelan sehingga tidak akan membuat Anda merasa pusing dan mual.
Tugas yang harus Anda lakukan pun cukup sederhana, Anda harus menghabisi semua zombie dan mutant dengan menggunakan senjata yang telah disediakan. Tentu saja, akan ada banyak sekali tantangan yang harus Anda lewati.
6.      The North Face: Climb
Aplikasi Virtual Reality yang satu ini juga tak kalah serunya. Dengan aplikasi ini akan membuat Anda memiliki pengalaman layaknya seperti seorang pemanjat tebing. Disini, Anda akan bergabung dengan dua orang pemanjat tebing profesional yakni Sam Elias dan Cedar Wright. Lokasi yang harus Anda taklukan adalah Yosemite National Park dan Moab yang akan menawarkan pengalaman memanjat yang sangat luar biasa.
Perasaan tegang sekaligus dapat melihat pemandangan yang indah merupakan pengalaman bermain yang tidak ada duanya. Jadi tunggu apa lagi?
7.      Sisters
Aplikasi yang satu ini menjadi aplikasi yang sangat direkomendasikan terutama buat Anda yang suka dengan film-film horror. Meskipun belum bisa dibilang sempurna dan masih menggunakan kualitas animasi yang belum tampak seperti nyata, namun aplikasi yang satu ini menjadi aplikasi VR yang sangat direkomendasikan untuk Anda.
Jangan lupa untuk menggunakan headphone dengan kualitas terbaik agar Anda bisa menikmati suasana yang mencekam dan teror yang terus menghantui Anda. dijamin, aplikasi yang satu ini akan membuat jantung Anda berdebar dengan kencang.
8.      VRSE
Tak hanya beberapa aplikasi Virtual Reality di atas saja, namun aplikasi VRSE yang satu ini juga menjadi salah satu aplikasi luar biasa yang akan mengajak Anda untuk melihat video secara 360 derajat serta membawa Anda ke beberapa tempat yang menarik seperti pantai, New York, live music Muse dan U2 bahkan Anda akan diajak ke rumah sakit jiwa yang menyeramkan.
9.      Cardboard Camera
Cardboard Camera menjadi aplikasi Virtual Reality yang tidak boleh untuk Anda lewatkan. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini akan membuat Anda bisa mengabadikan sebuah momen yang sangat berharga lewat smartphone dan memotretnya dengan sudut 360 derajat. Selain itu, dapat juga digunakan untuk merekam suara sehingga bisa membuat Anda merasakan kembali ke momen tersebut.
10.  Cardboard
Pada saat Anda pertama menggunakan VR di smartphone, aplikasi Virtual Reality yang satu ini menjadi salah satu aplikasi yang wajib untuk Anda coba. Aplikasi besutan Google ini akan membuat Anda bisa pergi ke beberapa tempat bersama dengan Google Earth yang akan ditemani dengan pemandu wisata.

Related Posts: