Berwisata Bersama Anak ke Jakarta? Kunjungi 4 Destinasi Menarik Ini


Berwisata Bersama Anak ke Jakarta? Kunjungi 4 Destinasi Menarik Ini - Tak ada yang lebih memuaskan selain dapat mengajak keluarga, terutama anak, untuk berlibur dan menikmati waktu berkualitas bersama-sama. Salah satu destinasi yang direkomendasikan adalah Jakarta karena kota ini menawarkan banyak tempat wisata ramah anak. Nah, bagi Anda yang berencana untuk berlibur bersama anak dalam waktu dekat, berikut 4 tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi.
1.Waterbom Jakarta
Sumber : Tribunnews.com
Ajak anak untuk bermain air atau basah-basahan di Waterbom Jakarta. Percayalah, kesempatan ini sangat menyenangkan bagi mereka. Waterbom Jakarta dibangun di atas lahan seluas 3,8 hektare. Tampak seperti taman tropis yang indah, pengalaman berwisata ke objek wisata yang satu ini pasti tak akan terlupakan. Ada berbagai wahana yang bisa dinikmati keseruannya bersama anak, yaitu Aquatube atau papan seluncur berbentuk tabung. Rasakan sensasi yang menyenangkan saat meluncur dari ketinggian dan berakhir di kolam. Ada pula wahana lain, seperti Speed Slide dengan kecepatan yang sangat tinggi, Dark Hole yang penuh dengan kejutan, The Hairpin, The Whizzard (seluncur kembar), Twizter, dan beragam permainan lain. Terletak di Jl. Pantai Indah Barat No.1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, objek wisata ini ditata dengan konsep urban cool . Untuk menikmati berbagai wahana tersebut, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp150.000 (orang dewasa) dan Rp100.000 (anak-anak).
2.Planetarium Taman Ismail Marzuki

Terletak di Jl. Cikini Raya 73, Jakarta, tempat ini sangat gampang dijangkau. Planetarium Taman Ismail Marzuki paling cocok bagi anak untuk mempelajari berbagai hal seputar astronomi dengan cara yang sangat seru dan menyenangkan. Planetarium di Jakarta ini merupakan satu dari tiga yang berumur paling tua di Indonesia. Di sini, anak-anak akan belajar melihat bintang dan gugusan-gugusannya di sebuah kubah gelap. Meskipun diadakan pada siang hari, pertunjukan ini benar-benar tampak nyata. Selain itu, berbagai pertunjukan seru dan menarik juga biasa digelar di Taman Ismail Marzuki. Tak rugi bila Anda menghabiskan waktu bersama keluarga di sini.
3.Kidzania Jakarta
Ingin melihat suasana kota dalam ukuran miniatur? Datang saja ke Kidzania Jakarta. Di sini, ada sebuah kota mini yang lengkap dengan seluruh fasilitas seperti kota pada umumnya, seperti supermarket, rumah sakit, bioskop, pabrik, dan sebagainya. Nah, di fasilitas-fasilitas tersebut, anak-anak bisa memilih profesi yang diinginkannya. Setidaknya, ada 60 jenis profesi yang tersedia, seperti dokter, pemadam kebakaran, bankir, aktor, polisi, koki, dan sebagainya. Bukan hanya dapat mengenakan kostumnya, mereka pun bisa melakukan aktivitas profesi tersebut. Untuk menikmati keseruan bermain di Kidzania Jakarta, Anda harus merogoh kocek Rp50.000 hingga Rp250.000.
4.Bricks 4 Kidz
Sumber : helloyoyo.ca
Anak-anak pasti sangat suka bermain lego. Dengan lego, anak-anak bisa membangun berbagai bentuk benda, kendaraan, atau tokoh favorit mereka. Aktivitas ini sangat membutuhkan imajinasi tanpa batas. Oleh karena itu, bermain di Bricks 4 Kidz bukan hanya seru, tetapi juga dapat melatih aspek keahlian anak lain, seperti kemampuan motorik, kemampuan berpikir kritis, kreativitas, dan kemampuan sosial. Bricks 4 Kidz dapat dikunjungi di Jl. Benda Raya No. 5, Kemang, Jakarta Selatan. Anda bisa mengajak anak pada 09.00-18.00 WIB setiap hari. 
Nah, tempat-tempat wisata ramah anak ini sangat menarik, bukan? Jadi, jika berkunjung ke Jakarta, jangan lupa mengajak anak ke tempat-tempat ini, ya. Jika membutuhkan penginapan, Anda bisa mencarinya di website Airy Rooms atau langsung ke aplikasinya di perangkat mobile . Ada banyak hotel murah di Jakarta yang bisa Anda temukan di jaringan hotel terbesar di Indonesia ini. Untuk fasilitasnya, Anda dijamin akan betah dan nyaman diAiry Rooms , karena ada 7 jaminan fasilitas yang akan selalu ada di setiap kamarnya. Selamat berlibur bersama anak di Jakarta ya.

Related Posts: