Tips Untuk Melakukan Perawatan Genset


Bila listrik padam tentunya akan sangat merepotkan sekali, apalagi bila anda bekerja di kantor dan semua kegiatan kantor harus menggunakan listrik pastinya akan terhambat. Namun tentunya tidak perlu khawatir, genset pun bisa menjadi salah satu cara agar anda dapat menggunakan listrik seperti biasanya walaupun listrik padam. Maka dari itu alat tersebut sangat di perlukan. Bukan hanya di kantor saja, pada umumnya alat ini juga digunakan di daerah pedesaan yang bisa di bilang belum ada listrik. Nah bagi anda yang sudah memiliki genset tentunya memerlukan perawatan secara rutin karena bila tidak dirawat maka akan terjadi kerusakan seperti alat – alat pada umumnya. Ada banyak sekali perawatan genset yang dapat anda lakukan. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa tips perawatan untuk genset.

  1. Mengganti Spare Part Genset. Apabila genset sudah digunakan dalam waktu yang cukup lama, tentunya ada beberapa spare part dari alat tersebut yang tidak dapat berjalan atau bekerja seerti biasanya. Nah sebelum sparepart lainnya ikut rusak dan membuat genset mati total tentunya harus segera di atasi. Cara untuk mengetahui komponen dari alat tersebut apa saja dan kapan waktu yang paling tepat untuk mengganti atau memeriksanya . maka anda bisa mengetahuinya apabila membaca buku panduan dari alat tersebut pada saat membeli genset tersebut.
  2. Jangan Lupa Mengecek Oli Mesin Genset. Saat ini ada banyak sekali sewa genset jakarta bagi anda yangmembutuhkan alat tersebut untuk kebutuhan anda. namun apabila anda telah memiliki tentunya harus melakukan perawatan dengan rutin. Nah untuk perawatan alat tersebut, ada Hal yang sangat penting untuk menjaga genset adalah dengan mengecek oli mesin genset secara berkala. Oli mesin genset adalah salah satu bagian yang sangat penting sekali dari alat tersebut. maka dari itu lebih baik anda harus melakukan pemeriksaan secara berkala, dengan mengganti oli mesin apabial oli tersebut sudah mulai keruh atau hitam, selain itu jika volume oli sudah berkurang dari kadar normal lebih baik anda menggantinya setiaop 6 bulan sekali.


Related Posts: