Tipe-tipe Rice Cooker Miyako Serta Kelebihannya

Dari sekian banyak benda elektronik yang ada di dapur Anda, mungkin rice cooker menjadi salah satu yang terpenting. Dimana benda elektro yang berfungsi untuk menanak nasi ini akan sangat membatu pekerjaan dapur Anda.
Nah karena kegunaannya sangat vital, mungkin rice cooker yang Anda gunakan pun harus benar-benar berkualitas sehingga tidak mudah rusak. Lalu bagaimana cara memilih rice cooker yang bagus?
Salah satunya adalah dengan mempertimbangkan merk rice cooker tersebut. dan dari sekian banyak merk, Miyako adalah salah satu yang terbaik.
Ya, selain memiliki berbagai kelebihan dengan harga jual yang begitu ekonomis, rice cooker Miyako pun memiliki tipe yang cukup beragam. Baca juga: Harga Rice Cooker Murah
Apa sajakah tipe rice cooker Miyako? Berikut beberapa diantaranya.

  1.  Miyako PSG-60. Salah satu tipe rice cooker Miyako yang paling banyak digunakan oleh ibu rumah tangga dengan kebutuhan menanak nasi sedang adalah Miyako PSG-60. Dimana rice cooker ini memiliki kapasitas 0,63 liter yang sangat ideal untuk menanak nasi guna kebutuhan 3-5 orang. Untuk daya listriknya sendiri hanya 300 watt dan lama penanakan nasi tak mencapai 1 jam. Kemudian untuk panci yang digunakan adalah tipe anti lengket sehingga sangat nyaman meskipun digunakan untuk menanak nasi urai (sedikit kurang air). Sayangnya, untuk tipe PSG-60 ini tidak dibekali dengan penghangat sehingga setelah nasi matang sebaiknya Anda langsung memindahkannya ke penghangat nasi. Nah untuk harga jualnya sendiri hanya berkisar Rp. 165.900.
  2. Miyako MCM-18. Nah bagi Anda yang membutuhkan rice cooker dengan kapasitas lebih besar, rice cooker Miyako bisa jadi pilihan paling tepat. Dengan kapasitas yang mencapai 1,8 liter Anda bisa menanak nasi dengan jumlah besar sekaligus. Daya listriknya sendiri bisa dibilang tak begitu besar, yaitu hanya 395 watt dan sudah dilengkapi dengan teknologi penghangat. Jadi selain berfungsi sebagai rice cooker, Miyako MCM-18 inipun dapat berfungsi sebagai magic jar. Lalu untuk harga jualnya di pasaran yaitu berkisar Rp. 289.00.
  3. Miyako MCM 508. Tak kalah menariknya dibanding rice cooker Miyako tipe sebelumnya. Dimana rice cooker tipe MCM 508 ini merupakan rice cooker serbaguna yang telah dilengkapi teknologi penghangat. Kapasitas dari Miyako MCM 508 sendiri mencapai 1,8 liter dengan penggunaan panci anti lengket. Nah untuk harganya sendiri bisa dibilang begitu ekonomis, yaitu hanya Rp. 239.900.
  4. Miyako MCM 528. Satu lagi rice cooker andalan Miyako yang dibandrol dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas terbaik, yaitu Miyako MCM 528. Ya, rice cooker yang mampu menampung kapasitas 1.8 liter ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi penghangat. Untuk daya listriknya sendiri hanya 395 watt sehingga akan sangat hamet energi. Kemudian untuk harganya yaitu Rp. 219.900 yang merupakan harga terendah dibanding rice cooker Miyako tipe lain dengan kapasitas sama.
  5. Miyako MCM 606A Magic Com. Seperti namanya, rice cooker Miyako ini sudah dilengkapi dengan teknologi penghangat sehingga dapat digunakan sebagai rice cooker serba guna. Tak hanya itu, Miyako MCM 606A Magic Com juga sudah menggunakan panci anti lengket yang membuat proses pembersihan jauh lebih mudah. Untuk kapasitas rice cooker satu ini bisa dibilang cukup sedikit, yaitu hanya 0,6 liter saja, sehingga hanya cocok untuk Anda yang membutuhkan penanak nasi mini. Nah untuk harganya sendiri Miyako MCM 606A Magic Com dibandrol dalam kisaran angka Rp. 233.000.

Itulah beberapa produk rice cooker andalah Miyako yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.
Nah selain kelengkapan tipe rice cookernya, Miyako juga menyediakan berbagai kelebihan untuk setiap produknya. Dan berikut ini beberapa kelebihan rice cooker Miyako dibanding dengan produk dari brand lain.
-          Fitur 3 in 1
Salah satu kelebihan rice cooker Miyako yang paling menarik perhatian konsumen adalah fitur 3 in 1 nya. Diman hanya dengan menggunakan satu alat elektronik pengguna bisa memanfaatnya menjadi 3 fungsi alat.
Dengan begitu, proses memasak nasi akan jauh lebih simpel dan cepat.
-          Hemat listrik
Selain memiliki fitur unggulan 3 in 1 rice cooker Miyako juga memiliki fitur hamet listrik. Dimana untuk satu tipe masing-masing hanya memiliki daya listrik berkisar 300 watt. Jika dibanding dengan produk dari brand lain, penggunaan daya tersebut bisa dibilang begitu rendah.
Lebihnya lagi, meskipun daya listrik yang dibutuhkan kecil namun proses penanakan nasi cukup cepat yaitu kurang dari 1 jam.
-          Desain elegan
Bukan hanya dari spesifikasinya saja yang unggul, namun rice cooker Miyako juga unggul dalam segi desain. Dimana setiap produk Miyako telah dirancang dengan desain yang elegan dan minimalis.
Mulai dari desain dalamnya yang simpel dan mudah digunakan hingga desain luarnya yang cantik dan unik namun tetap elegan. Sehingga rice cooker tak hanya akan mempermudah pekerjaan Anda, namun juga bisa memperindah dapur Anda.
-          Kapasitas beragam
Seperti yang Anda ketahui jika kebutuhan menanak nasi setiap orang tentu berbeda. Nah disini rice cooker Miyako memiliki solusi untuk Anda. dimana produk-produk Miyako dibuat dengan berbagai pilihan kapasitas.
Dengan begitu Anda hanya perlu menyesuaikan kebutuhan menanak Anda dan tipe rice cooker yang hendak Anda beli. Sebab mulai dari kapasitas sedikit hingga banyakpun semua tersedia dengan lengkap.
-          Harga ekonomis
Inilah yang menjadi ciri khas dari setiap produk Miyako. Meskipun memiliki kualitas yang terbaik di kelasnya, namun harga jual dari setiap produknya selalu ekonomis bahkan jauh lebih terjangkau jika dibanding dengan produk sekelasnya.
Mulai dari harga 100 ribuan Anda sudah bisa mendapatkan rice cooker Miyako dengan kapasitas 0,8 liter.
-          Penggunaan mudah
Nah bagi Anda yang mengalami kesulitan dengan pengoperasian  barang-barang elektronik, tak perlu lagi bingung untuk penggunaan rice cooker Miyako. Dengan sistem yang simple, rice cooker Miyako ini dapat digunakan dengan sangat mudah.
Hanya dengan mencapurkan beras dengan air sesuai takaran yang Anda inginkan, kemudian langsung ceplokaskan pada colokan nasi pun sudah bisa matang. Namun pastikan fitur tambahan pada rice cooker Miyako ini dalam posisi on cooking dan off untuk penghangatan.
-          Mudah didapat
Bukan hanya tersebar di kota-kota besar saja, pemasaran rice cooker Miyako ini pun sudah sampai ke daerah. Dengan begitu bagi Anda yang tinggal jauh dari kota tak perlu repot jauh-jauh ke kota untuk membeli rice cooker dari Miyako.
Untuk harga jual yang dibandrol di kota besar dan kota kecilpun tak jauh berbeda. Biasanya hanya akan ada tambahan sedikit harga terkait tambahan ongkos kirim yang sudah diakumulasikan oleh pihak toko.
Jadi masihkanh Anda meragukan kualitas rice cooker Miyako? Bayangkan, hanya dengan uang sebesar 100-300 ribuan saja Anda sudah bisa mendapatkan rice cooker serba guna yang memiliki kualitas terbaik.

Tak hanya itu, berbagai keunggulan pun bisa Anda nikmati dalam satu produk yang dibandrol dengan harga rendah dan mudah didapat dimana pun, sehingga akan memudahkan segala aktivitas rumah tangga Anda terutama dalam memasak.[gs]

Related Posts: