3 Keunggulan dari TV LCD yang Membuat Anda Ingin Memilikinya

Kini semakin banyak orang memilih TV LCD untuk menjadi media hiburan di rumah karena kabarnya TV jenis ini menawarkan beragam keunggulan. Televisi memang mau tidak mau perlu diakui sebagai salah satu media hiburan yang menarik, karena murah namun tetap berkualitas. Menyaksikan sekian jenis acara yang terpampang di layarnya tidak menuntut Anda untuk membayar sejumlah uang kecuali mendaftarkan diri sebagai pelanggan televisi berbayar.


Keunggulan TV dengan Layar LCD

Semakin kesini semakin banyak jenis televisi di pasaran, setelah LCD kemudian muncul LED dan sekarang layar OLED. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga bisa dipertimbangkan dulu supaya paham resiko dan keuntungannya. Khusus untuk TV layar LCD nantinya Anda akan mendapati keunggulan berikut:

  1. Televisi yang hemat energi,
Televisi dengan layar LCD dikenal memiliki kemampuan untuk menghemat energi karena konsumsi listriknya terbilang rendah. Sangat cocok bagi Anda yang kebetulan di rumah sudah terbebani dengan banyak elektronik. Sehingga penyediaannya bisa membantu mengontrol tagihan listrik agar tidak mengerikan.

  1. Terbilang tipis dan juga ringan,
Penggunaan layar LCD tidak hanya menjadikan sebuah televisi memiliki layar datar dan tampil dengan fisik yang cantik saja. Melainkan juga membantu mengurangi bobot dan desainnya menjadi semakin tipis. Televisi jenis ini dikenal punya bobot yang ringan sehingga mudah dipindahkan kemanapun yang diinginkan. Tidak akan menjadi masalah pula memasangnya menggantung di langit-langit rumah maupun dinding. Dijamin tidak akan membuat kerusakan pada tempatnya menempel saking ringannya.

  1. Radiasi yang dihasilkan rendah,

Televisi merupakan media hiburan rumahan dan sayangnya banyak orang bisa seharian duduk di depannya menyaksikan acara silih berganti. Efeknya tentu kurang bagus bagi kesehatan mata sebab televisi menghasilkan radiasi. Namun kabar baiknya untuk televisi berlayar LCD ini dikatakan menghasilkan radiasi yang rendah sehingga tidak membuat mata lekas lelah. Kenyamanan pun akan dirasakan meski menonton televisi untuk waktu yang lama dan semakin aman jika memilih TV Panasonic. Sebab TV LCD Panasonic menggunakan material dan teknologi terbaik supaya menjadi televisi berkualitas.[gs]

Related Posts: