Jenis-jenis Kursi yang Biasa Dipakai Di Perkantoran

Kantor merupakan salah satu tempat dimana seseorang menghabiskan waktunya untuk mengerjakan aktivtasnya. Untuk itu dibutuhkan furniture yang nyaman agar kinerja kita tetap baik. Salah satunya dalam memilih kursi kerja, hal ini merupakan komponen wajib di setiap kantor. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih kursi terutama dari segi kenyamanan dan fleksibilitas penggunaannya. Ada beragam jenis kursi yang biasa digunakan diperkantoran, diantaranya:

  1. Side chair
Jenis kursi yang satu ini merupakan jenis kursi tunggal yang dilengkapi dengan sandaran pada bagian belakangnya namun tidak dilengkapi dengan sandaran tangan. Biasanya model kursi ini digunakan di ruang makan, teras dan ruangan kerja. Karena kursi ini tidak memiliki bobot yang berat. Sehingga bisa dnegan mudah dipindahkan ke manapun kita mau.

  1. Dinning chair
Jenis kursi yang satu ini memiliki bentuk yang tidak berbeda jauh dengan side chair. Sesuai dengan namanya, kursi ini dibuat khusus untuk ruang makan. Biasanya kursi ini diproduksi satu set dengan meja makannya. Yang membedakan kursi ini dengan side chair adalah dudukannya yang lebih datar juga memiliki sandaran belakang yang selbih tinggi dari side chair.

  1. Arm chair
Arm chair juga merupakan kursi tunggal yang memiliki fungsi beragam, diantaranya dapat digunakan untuk kursi kerja, kursi santai, kursi tamu, bahkan kursi untuk membaca buku. Sesuai dengan namanya. Arm chair memiliki sandaran tangan di kiri dan kanan sehingga dapat membuat kita nyaman ketika duduk di kursi ini.

  1. Sofa
Saat ini tidak jarang sofa juga di gunakan di perkantoran. Kursi yang satu ini memiliki tempat duduk yang panjang dnegan sandaran belakang dan sandaran tangan di ujung kanan dan kiri. Sofa ini memiliki lapisan yang lembut sehingga cocok digunakan sebagai kursi tamu atau bersantai.
Itulah beberapa jenis kursi yang biasa digunakan diperkantoran. Semua itu bisa anda daatkan di Enduro Furniture dengan desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan harga yang relatif terjangkau.[gs]

Related Posts: