Mengapa Kita Butuh Asuransi Schengen Saat ke Eropa? Ini Alasannya!

Mengapa Kita Butuh Asuransi Schengen Saat ke Eropa? Ini Alasannya! - Visa Schengen merupakan salah satu persyaratan mutlak bila kita akan pergi ke Eropa. Karena jarak antar satu negara ke negara lain relatif dekat, maka kita hanya membutuhkan Visa Schengen untuk pergi ke beberapa negara. Selain itu, kita juga membutuhkan asuransi perjalanan ke Schengen untuk memaksimalkan proteksi selama berada di Eropa.
Tentu masih banyak orang yang bertanya-tanya tentang manfaat asuransi Schengen. Kita akan mendapatkan beberapa proteksi penting ini bila sudah memiliki asuransi Schengen saat pergi ke Eropa:

Melindungi dari Risiko Kecelakaan Saat Berlibur
Jika terjadi kecelakaan selama kita berlibur di Eropa, negara yang sedang kita singgahi tentu tak akan menanggung kecelakaan tersebut. Sehingga asuransi Schengen yang akan memberikan coverage terhadap risiko kecelakaan selama liburan. Karena kita tak pernah bisa memprediksi kejadian tak terduga selama liburan, tentu saja kita harus mengantisipasinya dengan cara terbaik.
Memberikan Proteksi untuk Bagasi
Risiko lainnya yang tak kalah menakutkan ketika liburan adalah kehilangan bagasi. Padahal kejadian ini tidak dapat dihindari bila ada kekeliruan di bandara. Jangan panik jika kita mengalami hal yang satu ini. Sebab kepemilikan asuransi Schengen akan menjadi solusinya. Pihak asuransi akan memproteksi risiko kehilangan bagasi yang mungkin kita alami selama berada di Eropa. Bahkan termasuk perlindungan untuk dokumen penting seperti paspor, visa, dan kelengkapan identitas lainnya.
Proses Evakuasi Kecelakaan Tak Akan Terhambat
Salah satu kekhawatiran besar bagi orang-orang yang tak punya sanak saudara adalah proses evakuasi kecelakaan. Kemungkinan besar tak ada anggota keluarga yang bisa bertindak cepat melakukan proses evakuasi. Oleh sebab itu, pihak asuransi akan bertanggung jawab mengurus proses evakuasi kecelakaan. Kita pun akan lekas mendapatkan penanganan medis secara intensif jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Penanganan Keterlambatan dan Kecelakaan Penerbangan
Ternyata ada pula asuransi Schengen yang memberikan jaminan penanganan terhadap keterlambatan atau kecelakaan penerbangan. Risiko kerugian yang terjadi akibat hal-hal tak diinginkan pada penerbangan akan dilindungi oleh asuransi Schengen sesuai dengan kesepakatan pada polis. Perjalanan ke Eropa pun menjadi lebih aman dan terjamin.


Kini kita tentu sudah tak bertanya-tanya lagi soal manfaat asuransi Schengen untuk rencana perjalanan ke Eropa. Mulailah mengurus kebutuhan asuransi Schengen di Futuready, supermarket asuransi terlengkap se-Indonesia. Pilihan asuransi di Futuready membuat kita leluasa memilih yang terbaik sesuai kebutuhan. Nikmati perjalanan aman dan menyenangkan saat pergi ke Eropa.[gs]

Related Posts: