Daftar Harga Gitar Akustik Elektrik dan Klasik

Daftar Harga Gitar Akustik Elektrik dan Klasik - Gitar merupakan salah satu instrumen musik yang sangat banyak digunakan dan dipelajari untuk kebutuhan profesional maupun hobi. Kedua alasan penggunaan gitar tersebut membutuhkan perangkat yang berkualitas dengan nada yang stabil dan memiliki standar internasional. Yamaha dan produsen lainnya memproduksi gitar akustik baik dengan jenis elektrik maupun berjenis klasik dengan kualitas berstandar internasional yang banyak digunakan oleh semua kalangan.

Gitar Akustik Elektrik Dengan Spesifikasi Dan Harga Yang Menarik


Gitar Akustik, baik dengan jenis elektrik maupun jenis klasik seperti instrumen musik lain yang dibuat oleh dengan kualitas dan standar tertentu yang banyak digunakan di berbagai sekolah seni maupun umum di dunia. Penggunaan merek tertentu dengan standar yang ada tidak lepas dari konsistensi nada yang dimiliki hingga akan bisa digunakan bersama dengan alat musik lainnya maupun digunakan secara solo. Berikut ini beberapa varian Gitar Yamaha dan lainnya yang bisa kita dapatkan di Indonesia.
1.      Yamaha APX-500II
Gitar ini merupakan jenis Gitar Akustik Elektrik yang cukup populer dikalangan pemain gitar. Gitar dengan 6 senar ini menggunakan top body spruce. Bagian gitar didominasi oleh bahan dari kayu meranti yang cukup keras dan bisa menghasilkan nada volume yang pas.  Untuk gitar jenis ini, bisa kita beli dengan harga sekitar 2,5 juta rupiah.
2.      Yamaha FX310
Merupakan gitar akustik elektrik dengan harga yang cukup terjangkau, menggunakan body gloss pada bagian gitar yang ada. Bahan yang digunakan untuk body yaitu plywood dengan kualitas premium sehingga memiliki kekuatan yang terjamin. Gitar yang menggunakan neck berbahan mahoni ini dijual dengan harga sekitar 1,3 juta rupiah saja.
3.      Cort AD810E
Gitar Akustik elektrik ini menggunakan body berbahan spruce yang kuat dan memiliki kemampuan menghasilkan nada yang stabil. Sementara bagian gitar lainnya seperti neck menggunakan kayu mahoni yang juga salah satu material terbaik. Harga Cort jenis ini dipasaran mencapai  1,8 juta sehingga sangat terjangkau dengan kualitas yang ada.
4.      Hofmann HF-100E
Gitar Elektrik Akustik dengan perpaduan bahan spruce dan meranti ini dilengkapi dengan berbagai perangkat yang membuatnya bisa mengeluarkan nada yang pas untuk dinikmati. Harga gitar dengan tuner dan 3 band equalizer yang sangat pas dan menarik ini bisa kita beli dengan nilai sekitar1,5 juta rupiah saja.
5.      Ibanez AEG8E
Gitar ini menggunakan bahan baku kayu dengan dominasi dari kayu mahoni berkualitas dengan penggarapan yang sangat halus. Salah satu perbedaan gitar ini dengan jenis lain adalah gitar Akustik Elektrik ini memiliki 21 fret. Harga yang ditawarkan untuk gitar ini cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar 2,1 juta rupiah saja.
6.       Yamaha CPX500II
Gitar ini memiliki body yang bisa dikatakan sedikit lebih besar dari tipe APX yang juga dikeluarkan oleh Yamaha. Dengan menggunakan bahan berkualitas yang didominasi oleh kayu meranti, membuat gitar ini memiliki suara yang lebih lantang dan jernih. Harga gitar akustik elektrik yang spesial tipe ini hanya dibandrol 3,1 juta rupiah.
7.       Cort AD-880CE-Nat
Gitar dengan bahan sprunce, mahoni, dan rosewood ini menggunakan desain natural yang menarik. Gitar akustik elektrik ini dijual dengan harga sekitar 2,4 juta rupiah yang merupakan harga cukup terjangkau dengan kualitas terbaik yang dimiliki.  Gitar dengan 20 fret ini sangat pas digunakan oleh pemula maupun profesional pada berbagai acara.
8.       Ibanez GA6CEAM
Gitar ini menggunakan body yang didominasi oleh bahan mahoni kualitas tinggi. Dengan 18,5 fret yang digunakan, gitar akustik elektrik ini sangat pas bila menggunakan senar gitar yang berbahan nylon. Harga yang ditawarkan untuk gitar jenis ini dibandrol dengan nilai sekitar 2,4 juta rupiah saja dengan kualitas dan keistimewaan yang ditawarkan.
9.      Cort MR600F-Nat
Gitar Akustik Elektrik tipe ini merupakan gitar elektrik dengan bahan rosewood yang dominan dan bisa menghasilkan suara yang jernih. Dilengkapi dengan Pick up sonicore, maka kita bisa menggunakan gitar ini dengan suara yang maksimal. Untuk sebuah karya seni, gitar ini dibandrol cukup murah dengan harga sekitar 3,3 juta rupiah saja.

Varian Gitar Akustik Klasik Yang Pas Untuk Pemula Dan Profesional

Selain gitar akustik berjenis elektrik, gitar berjenis klasik merupakan gitar yang banyak dibeli baik oleh seorang pemula, profesional, maupun orang yang memiliki hobi koleksi gitar.  Dengan alasan tertentu, seseorang pemain gitar tetap menggunakan instrumen klasik dengan penambahan beberapa komponen dibanding dengan menggunakan gitar elektrik secara langsung mungkin karena gaya dan feel yang dirasakan. Berikut ini beberapa gitar akustik klasik yang bisa kita beli di Indonesia.
1.       Yamaha C-315
Harga gitar akustik ini dibandrol pada kisaran 775 ribu rupiah dengan jenis yang menggunakan 18,5 fret. Dengan bahan perpaduan antara spruce, agathis, dan meranti, gitar ini sangat pas bisa menggunakan bahan string yang terbuat dari nylon. Dengan kualitas bahan dan pembuatan yang sempurna, gitar ini bisa menghasilkan suara yang jernih dan stabil.
2.      Yamaha C-40
Gitar merek Yamaha dengan tipe ini menggunakan 18,5 fret dengan fingerboard terbuat dari rosewood yang nyaman digunakan. Dengan paduan body glos dan neck yang juga dari rosewood gitar ini mampu menampilkan suara yang pas dan stabil. Gitar akustik yang sangat pas menggunakan string nylon ini dibandrol dengan harga sekitar 1 juta saja.
3.       Yamaha C-330A
Dengan bahan bodi spruce dengan dan dominasi meranti, gitar ini memiliki kesan natural yang kuat. Dengan keunggulan pada kejernihan nada yang dihasilkan dan kualitas bahan yang digunakan, gitar klasik akustik ini dibandrol dengan harga cukup murah, hanya sekitar 895 ribu rupiah saja sehingga banyak diminati oleh pembeli.
4.       Cort AC-100-OP
Gitar akustik ini memiliki 19 fret yang dipadukan dengan fingerboard dari rosewood sehingga nyaman digunakan. Dengan desain yang klasik, membuat gitar ini semakin memiliki tampilan yang menawan. Gitar dengan bahan dominan mahoni ini dibandrol dengan harga sekitar 1,53 juta rupiah saja yang merupakan sebuah harga yang pantas.
5.      Yamaha GL1
Gitar ini merupakan sebuah karya seni yang bisa menghasilkan karya seni lainnya. Perpaduan bahan spruce, meranti, dan sonokeling membuat gitar ini menjadi sangat menarik. Dengan kombinasi fret yang ada gitar ini akan membuat gitar ini memiliki gaya sendiri. Gitar yang unik ini hanya dibandrol dengan harga sekitar 720 ribu rupiah.

Harga gitar akustik maupun klasik yang ditawarkan setiap di setiap tempat mungkin akan berbeda sesuai dengan lokasi dan kebijakan penjual gitar itu sendiri. Untuk gitar dengan merk original, biasanya akan memiliki harga yang tidak terpaut terlalu jauh. Hal itu membuat daftar harga diatas bisa dijadikan sebagai acuan untuk membandingkan harga gitar. Untuk melakukan pembelian secara online, sebaiknya gunakan cara transaksi yang aman agar penjual dan pembeli merasa aman dan puas.[gs]

Related Posts: