Tempat Sewa Mobil Di Solo Untuk Ke Candi Sukuh

Tempat Sewa Mobil Di Solo  Untuk Ke Candi Sukuh - Tempat sewa mobil di Solo  untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik kini sudah hadir. Memang terasa kurang nyaman jika Anda berlibur ke Solo tanpa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Untuk Anda yang bisa menyetir mobil sendiri sangat disarankan untuk memilih tempat sewa mobil Solo yang menya atau yang bisa dikendarai tanpa menggunakan supir. Nah, salah satu tempat sewa mobil yang disarankan adalah Docar. Disini Anda bisa sewa mobil untuk berlibur ke Solo tanpa harus menggunakan sopir. Peta Gmaps : https://goo.gl/maps/KFuc4fiXLdE2
Keunikan Candi Sukuh Solo
Jika Anda sewa mobil untuk berlibur ke Solo, maka salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Candi Sukuh. Candi bercorak Hindu ini termasuk salah satu candi yang sangat fenomenal di Solo. Ada banyak keunikan dan mitos yang menyelimuti candi ini. Ingin tahu apa saja keunikan dari Candi Sukuh ini? Simak penjelasannya berikut ini.
1.    Banyak arca yang kontroversial
Keunikan dari Candi Sukuh ini adalah adanya banyak arca yang sangat kontroversial. Di candi yang ukurannya cukup besar ini terdapat banyak sekali arca yang menunjukkan organ intim perempuan dan laki-laki. Bahkan, ada beberapa arca yang sangat vulgar menggambarkan bagaimana hubungan intim yang dilakukan oleh wanita dan laki-laki. Jadi, pada saat Anda berkunjung ke Candi Sukuh ini tidak perlu kaget jika banyak arca yang kontroversial.
2.    Bentuk bangunannya mirip Chichen Itza yang ada di Meksiko
Jika Anda pernah melihat Chichen Itza yang ada di Meksiko, maka gambaran Candi Sukuh ini sama dengan Chichen Itza ini. Bangunan utama dari Candi Sukuh ini memang sangat mirip dengan Chichen Itza. Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Meksiko untuk melihat bangunan kuno Chichen Itza yang sangat legendaris dan terkenal, dengan mengunjungi Candi Sukuh Anda sudah melihat bagaimana Chichen Itza yang ada di Meksiko.
3.    Letaknya di Lereng Lawu
Untuk Anda yang ingin mengunjungi Candi Sukuh memang sangat disarankan untuk sewa mobil di solo . Hal ini dikarenakan letak Candi Sukuh yang berada di lereng Gunung Lawu. Seperti yang diketahui bahwa lereng Gunung Lawu mempunyai medan yang cukup terjal dan tidak mudah. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan mobil tangguh agar bisa sampai ke Candi Sukuh ini.
4.    Termasuk peninggalan kerajaan Majapahit
Fakta unik lainnya dari Candi Sukuh ini adalah termasuk candi Hindu yang termasuk peninggalan kerajaan Majapahit. Candi Sukuh ini memang termasuk candi Hindu yang sangat fenomenal dan kontroversial. Diperkirakan candi ini dibangun pada masa akhir kejayaan Majapahit.
5.    Mitos tes keperawanan perempuan
Salah satu hal yang sangat unik dari Candi Sukuh ini adalah mitos yang berkembang di masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar percaya bahwa Candi Sukuh mempunyai kekuatan gaib yang bisa mengetes keperawanan perempuan. Mitos yang berkembang adalah jika wanita yang masuk ke Candi Sukuh dan keluar dengan baju yang robek maka perempuan tersebut sudah tidak perawan lagi.
Nah, cukup menarik bukan Candi Sukuh yang berada di Kabupaten Karanganyar Kota Solo ini? Untuk kenyamanan Anda selama berlibur di Solo, maka disarankan untuk sewa mobil di Solo yang tidak harus menggunakan sopir. Tempat yang sangat disarankan untuk sewa mobil ini adalah Docar. Anda bisa langsung memesan mobil  di docar.co.id. Untuk berlibur ke Candi Sukuh maka sangat disarankan untuk memilih mobil yang tangguh. Hal ini dikarenakan jalur untuk menuju Candi Sukuh tidak mudah.

Sewa mobil di Solo  bisa Anda dapatkan di docar.co.id. Mobil  ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai kendaraan berlibur ke Candi Sukuh Solo.[gs]

Related Posts: