5 Tempat yang Harus Kamu Hindari Pada Saat Malam Tahun Baru Nanti!

5 Tempat yang Harus Kamu Hindari Pada Saat Malam Tahun Baru Nanti! - Tak terasa kita semakin dekat dengan penghujung tahun. Perayaan malam tahun baru sebentar lagi akan datang di depan mata. Tapi, buat anda yang belum memiliki rencana perayaan tahun baru nanti sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu tempat-tempat untuk perayaan tahun baru yang sebaiknya di hindari.

Jika anda berniat untuk berlibur ke luar kota maupun ke luar negeri, tentunya anda sudah melakukan booking tiket pesawat dari jauh-jauh hari bukan? Tapi, perlu anda ketahui juga jika hendak berlibur nanti ada beberapa tempat wisata yang sebaiknya anda hindari pada saat malam tahun baru maupun menjelang tahun baru.

Nggak mau kan, sudah jauh-jauh datang ke tempat tujuan yang anda inginkan eh bukannya malah menyaksikan pesta kembang api yang sudah anda bayangkan, malah berbalik menjadi tempat ramai yang sangat dipadati. Berikut 5 tempat yang harus anda hindari pada saat malam tahun baru nanti.


1. Gunung

Tempat yang biasanya hanya dikunjungi oleh para pecinta alam, kini sudah menjadi salah satu tempat wisata paling mainstream yang sudah ramai didatangi oleh para wisatawan. Banyak yang mulai mengarungi wisata alam yang satu ini.

Tapi, karena keindahannya pula Gunung selalu dijadikan tempat untuk menikmati pemandangan alam dari atas bukit pada malam hari. Tetapi anda juga harus mengetahui, kalau ingin merayakan tahun baru bersama-sama dengan teman anda sebaiknya hindari datang ke Gunung.

Sudah pasti tempat ini akan menjadi spot paling favorit oleh para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dari ketinggian yang sangat memukau. Hal lain yang pasti akan terjadi pada malam tahun baru adalah, banyaknya para wisatawan tak bertanggung  jawab yang akan mengotori sekitar pekarangan sekitar dengan meninggalkan sampah-sampah yang mereka bawa ke atas Gunung. Kalaupun anda ingin tetap datang ke Gunung, sebaiknya carilah Gunung yang memang jarang dikunjungi oleh wisatawan, atau anda bisa datang ke puncak tebing yang sama serupa seperti Gunung.

2. Pantai

Sama seperti Gunung, tempat ini juga selalu menjadi favorit para wisatawan lokal maupun  mancanegara. Banyak sekali pengunjung yang datang ke Pantai untuk merayakan pesta tahun baru bersama kembang api yang gemerlap. Biasanya pantai-pantai mainstream yang selalu diburu oleh pengunjung untuk menghabiskan sisa malam tahun baru bersama teman maupun keluarga tercinta.

Kebayang nggak sih? Jika anda berada di Pantai dan ingin merayakan tahun baru, bukannya menikmati pesta kembang api tetapi anda malah berdesak-desakan saking ramainya.

Jika ingin datang ke Pantai, sebaiknya carilah pantai yang belum sering dikunjungi sama para wisatawan. Selain itu anda juga harus menghindari beberapa pantai yang paling sering dikunjungi antara lain; Pantai Ancol, Kuta, Parangtritis, Pantai Losari, Pantai Tanjung Pendam dan Pantai Anyer.

3. Hindari Alun-Alun Kota

Nah, anda juga harus menghindari untuk merayakan tahun baru di alun-alun kota. Kalau anda ingin berdesak-desakan, tentunya hal ini tidak akan menjadi masalah. Tapi, untuk bisa menikmati pesta kembang api pada saat malam tahun baru nanti, anda bisa mencari alternatif tempat lain yang tidak terlalu ramai dari para pengunjung.

Mungkin hampir setiap sudut nanti memang akan sangat ramai sekali, tapi tak ada salahnya kan untuk mencoba tempat baru dan lain yang bisa menjadikan pengalaman malam tahun baru lainnya.

Tak melulu tempat ramai dengan kembang api, anda bisa mencoba untuk bermain pesta kembang api di halaman depan rumah, maupun lapangan komplek dengan pekarangan yang luas. Tertarik untuk mencoba?

4. Pulau

Selain pantai dan gunung, Pulau juga selalu menjadi tujuan favorit para wisatawan yang ingin merayakan pesta malam tahun baru. Tak perlu jauh-jauh untuk bisa sampai ke pulau yang keren.

Di Jakarta ini juga sudah banyak sekali pulau yang bagus nan indah. Biasanya, beberapa pulau di Jakarta ini sering dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin merayakan pesta kembang api bersama teman maupun keluarga.

Biasanya, pulau seribu selalu ramai dan menjadi salah satu tujuan paling favorit oleh setiap orang. Jika anda menginginkan perayaan kembang api di pulau, sebaiknya pikirkan lagi kembali ya.

5. Landmark Kota

Kalau di Jakarta biasanya tempat paling ramai untuk merayakan pesta kembang api atau malam tahun baru adalah beberapa landmark-landmark yang sangat terkenal. Biasanya, para penduduk Jakarta selalu datang ramai-ramai untuk berkunjung ke Monas.

Tak jarang, sekitaran Monas ini hampir setiap tahunnya selalu mengadakan acara yang sangat spektakuler dengan mendatangi beberapa band ternama pula.

Selain Monas, banyak juga beberapa tempta wisata di Jakarta lainnya ataupun landmark yang selalu ramai dan dipadati oleh warga Jakarta.

Jika anda berada di luar kota Jakarta, sebaiknya hindari juga untuk berdatangan ke beberapa landmark yang berada di Jakarta ya.


Buat anda yang masih tetap ingin menghabiskan liburan di luar kota maupun luar negeri, coba cek tiket pesawat di Reservasi.com karena masih banyak sekali tiket murah dengan budget yang pas sama kantong kamu. Selamat menikmati liburan akhir tahun!.[gs] 

Related Posts: