Modul Guru Pembelajar Bidang Studi Sejarah SMA/SMK KK B Lengkap

Modul Guru Pembelajar Bidang Studi Sejarah SMA/SMK KK B Lengkap - Peran guru profesional dalam proses pembelajaran sangat penting sebagai kinci keberhasilan belajar siswa. Guru Profesional adalah guru yang kompeten membangun proses pembelajaran yang baik sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang berkualitas. Pengembangan profesionalitas guru melalui program Guru Pembelajar (GP) merupakan upaya peningkatan kompetensi untuk semua guru. Program GP dilaksanakan melalui pola tatap muka, daring (online), dan campuran (blended) tatap muka dan online.

Modul Kompetensi B ini, merupakan kesatuan utuh dari materi-materi yang ada pada modul Kompetensi B. Modul diklat ini sebagai panduan belajar bagi guru Sejarah SMA/SMK dalam memahami materi Sejarah Sekolah Menengah Atas. Modul ini bertujuan dalam upaya peningkatan kompetensi pedagogik dan profesional materi Sejarah SMA/SMK sebagai tindak lanjut dari UKG tahun 2015.
Kita akan mengajak Anda, mengkaji materi yang terdiri atas materi profesional dan materi pedagogik. Materi profesional terkait dengan materi sejarah, sesuai periodisasi dalam sejarah, sehingga materi ini mencakup Kehidupan Sosial dan Perkembangan Kebudayaan Batu dan Logam pada Masa Praaksara di Indonesia, Penjelajahan Samudera, Perjuangan dan Usaha Mempertahankan Kemerdekaan, serta Masa Pemerintahan Sukarno dan Soeharto. Materi pedagogik berhubungan dengan materi yang mendukung proses pembelajaran sejarah, meliputi Pendekatan Saintifik dan Model Pembelajaran Sejarah, Sumber dan Media Pembelajaran.

  • Modul Sejarah SMA / SMK KK B GP
  • Profesional : Pengantar Sejarah Indonesia II
  • Pedagogik : Permasalahan Dalam Pembelajaran Sejarah
  • Unduh Disini
Demikianlah artikel mengenai Modul Guru Pembelajar Bidang Studi Sejarah SMA/SMK KK B Lengkap, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[gs]

Related Posts: