Kartu 9 Bebas IA

Kartu 9 Bebas IA  Berbagai cara yang dilakukan cagub dan tim suksesnya untuk mendulang suara, termasuk fenomena pemilihan Gubernur Sulsel 22 Januari 2013, Salah satu yang dilakukan oleh salah satu calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlaga dalam kancah pemilukada ini adalah pembagian kartu bebas ke masyarakat Sulsel. Calon gubernur dan wakil gubernur yang membagi-bagikan kartu 9 bebas ini adalah pasangan nomor urut satu Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz kahar Muzakkar yang dikenal dengan IA. Adapun kartu 9 bebas ini modelnya mirip ATM, dan tertera nomor seri unik, serta gambar atau Foto pasangan nomor urut 1 ini, Ilham – Aziz.
Isi dari kartu 9 bebas atau kartu semangat baru ini adalah sebagai berikut:
  1. Bebas biaya kesehatan dasar, persalinan, dan uang jaminan perawatan.
  2. Bebas biaya administrasi kependudukan (KK, KTP, akta kelahiran, dan akta nikah).
  3. Bebas biaya pendidikan hingga jenjang SMU/SMK/ sederajat.
  4. Bebas biaya angkutan anak sekolah.
  5. Bebas biaya bibit (pertanian, peternakan, dan perikanan).
  6. Bebas biaya sertifikasi lahan produktif.
  7. Bebas jaminan biaya kredit usaha untuk pelajar, pemuda, dan mahasiswa.
  8. Bebas biaya bantuan hukum.
  9. Bebas biaya ambulans dan pemakaman.
Kesembilan program bebas atau bahasa lain dari gratis ini memang bagus dan top markotop, dan nomor urut satu dan tiga diatas sudah dilaksanakan selama ini oleh pemerintahan lama. Untuk mendapatkan kartu itu, kita mesti mengisi formulir yang antara lain yang mesti diisi, nana lengkap, nomor KTP, alamat lengkap.
Namun dibalik pembagian kartu 9 bebas atau kartu semangat baru itu, timbul suatu masalah, yakni tergolong “diskriminatif” dalam tanda petik, karena menurut pemeahaman awam masyarakat, bahwa yang tidak menerima kartu bebas itu tidak akan mendapatkan ke 9 fasilitas gratis tersebut. Jadi gimana mi kodong pendukungnya pasangan nomor urut 2 dan nomor urut 3 yang tidak dapat kartu 9 bebas itu ?????.[am]

Related Posts: